loading...

Cara Memperbesar Kapasitas Ram Android dengan Roehsoft Ram Expander




Memperbesar Kapasitas RAM Android dengan ROEHSOFT RAM Expander

Salah satu penyebab lemotnya perangkat Android adalah kapasitas RAM yang terlalu kecil. Sehingga saat ponsel kita mulai dipenuhi dengan aplikasi dan game, RAM kita juga perlahan akan kepenuhan. Jika sudah begitu, lag mulai muncul, tersendat-sendat, lemot, hang, dan bahkan perangkat akan restart sendiri.


Solusinya adalah menambah kapasitas RAM Anda dengan ROEHSOFT RAM Expander. Prinsip kerjanya dengan membuat swap file, jadi tidak perlu membuat partisi Linux Swap pada SD Card, lebih praktis.

Untuk bisa menggunakan ROEHSOFT RAM Expander, perangkat harus sudah di-root dan kernel support swap. Untuk mengecek kompatibel tidaknya perangkat Anda, gunakan MemoryInfo & Swapfile Check yang juga buatan ROEHSOFT ini.

Oh ya sebelumnya, saya sarankan kepada Anda untuk menggunakan SD Card minimal class 6, direkomendasikan class 10, karena akan digunakan sebagai virtual RAM, kecepatan read and write data-nya haruslah cepat agar tidak lemot saat swap bekerja.

Meningkatkan Kapasitas RAM Android dengan Swap File

1. Download dan instal ROEHSOFT RAM Expander terbaru, Anda bisa membelinya di Playstore atau download secara gratis di sini : [UPDATE] ROEHSOFT RAM Expander APK Terbaru Gratis

2. Jalankan ROEHSOFT RAM Expander.

3. Atur besar Swappiness, sebagai tolok ukur saja, Swappiness 50 sama dengan 611 MB swap file.



ram expander fitur

4. Pilih Autorun agar swap aktif ketika perangkat di-reboot.

5. Aktifkan swap dengan memilih Swap Activ.

6. Tunggu beberapa saat hingga proses pembuatan Swap File selesai, kemudian reboot.



ram expander swap file

0 Response to "Cara Memperbesar Kapasitas Ram Android dengan Roehsoft Ram Expander"

Post a Comment