Tips Mempercepat Pengisian Baterai Android

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Android

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Android

jika anda memiliki smartphone pasti pernah mengalami baterai low atau baterai habis. Anda juga pasti kesal jika baterai smarrphone anda habis padahal acara penting menanti anda.

Mencharger smartphone juga membutuhkan waktu yang lumayan lama. Sehingga munculah produk yang bernama power bank yang bisa mencharger smarphone didalam perjalanan. Tetapi kenyataannya mencharger smartphone menggunakan hanya akan memperpendek umur baterai android. Dan terbukti bahwa mencharger dengan charger lebih baik dari pada menggunakan power bank. Namun, mencharger menggunakan charger membutuhkan waktu yang lumayan lama. Maka dari itu disini saya akan membagikan Tips Mempercepat Pengisian Baterai Android.
  • Menggunakan Charger Asli/Ori Bawaan Android
Tips ini sering kali diabaikan oleh pengguna android. Pasalnya banyak orang yang sembarang menggunakan charger android padahal menggunakan charger sembarang dapat memperlambat pengisisan daya batrai bahkan merusak baterai android. Hal itu dikarena vendor telah memperhitungkan daya dan tegangan yang pas untuk android buatannya. 
  • Mematikan Smartphone
Mematikan smartphone dianggap cara paling ampuh untuk mempercepat pengisian daya android. Karena dengan matinya smartphone android anda akan instirahat secara penuh. Internet data, display, otomatis pemberitahuan dan lain - lain akan mati. Sehingga akan mempercepat proses pengisian data android. Namun, menggunakan cara ini anda tidak akan bisa menerima sms, telepon ataupun notifikasi lainnya. Maka dari itu baca tips selanjutnya untuk alternatifnya.
  • Menggunakan Mode Pesawat
Mode pesawat dapat dikatakan sebagai alternatif dari mematikan smartpone. Pasalnya jika anda menggunakan mode pesawat hanya jaringan internet saja yang mati. Namun, agar anda dapat menerima BBM anda bisa menggunakan Wi - Fi sebagai koneksi internet.
Itulah beberapa Tips Mempercepat Pengisian Baterai Android, semoga bermanfaat. Untuk mendapat Tips selanjutnya kunjungi terus blog Android Zone.

0 Response to "Tips Mempercepat Pengisian Baterai Android"

Post a Comment